Kamis, 13 Juni 2013

JMF di Banua Patra Balikpapan Tawarkan 2.571 Lowongan

BALIKPAPAN— Sebanyak 2.571 lowongan pekerjaan ditawarkan dalam Pameran Bursa Kerja atau Job Market Fair (JMF) yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Banua Patra PT Pertamina, Prapatan Selasa (11/6) kemarin. JMF yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltim dan Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Balikpapan ini diikuti 90 perusahaan dengan menawarkan berbagai posisi kerja mulai dari cleaning service hingga jabatan manajer.

JMF ini dibuka secara resmi Gubernur Kaltim Gubernur Kaltim, H Awang Faroek Ishak yang didampingi Ketua DPRD Kaltim H Mukmin Faisyal HP ini juga dihadiri Kepala Disnakertrans Kaltim Ichwansyah dan Kepala Disnakersos Balikpapan, Drs H Amin Latif. Menurut Kepala Disnakersos Balikpapan Amin Latif, dalam JMF kali ini ditawarkan sebanyak 2571 lowongan pekerjaan dengan jumlah pencari kerja sebanyak 2600 lebih.

“JMF ini berlangsung hingga Rabu, 13 Juni (besok,red) dengan berbagai macam lowongan pekerjaan. Kami berharap akan terserap 1500 pekerja seperti tahun 2012 lalu,” tuturnya. Sementara itu, Gubernur Kaltim Awang Farouk berharap pada tahun 2014 mendatang, tidak ada lagi pengangguran di Kaltim. “Jadi saya menargetkan tahun 2014 mendatang, tidak ada lagi warga Kaltim yang menganggur. Semua harus bekerja,” harap Awang.

Selain itu, Awang juga mengingatkan kepada perusahaan yang di Balikpapan dan Kaltim pada umumnya untuk turut serta dala JMF ini guna menyediakan lapangan kerja bagia masyarakat di Kaltim. “Perusahaan yang tidak ikut JMF, mungkin belum sadar, makanya saya ingatkan kepada perusahaan tersebut untuk ikut serta dalam JMF ini. Karena itu, saya ucapan banyak terimakasih kepada perusahaan yang telah ikut serta dalam JMF kali ini,”pungkasnya.(han) 

Sumber: Balikpapan pos

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: