Selasa, 18 Juni 2013

Warga Dekat Supermal Balikpapan Tuntut Jaminan dari Pemerintah

BALIKPAPAN - Groundbreaking proyek pembangunan supermal di lahan eks Puskib Balikpapan yang direncanakan berlangsung Kamis (13/6 /2013) tak membuat masyarakat Mekarsari menyurutkan tuntutannya kepada pemerintah untuk memberikan jaminan kepastian baik dari sisi keamanan maupun hak mereka.

Saat dihububngi tribun, Rabu (12/6) Ketua LPM Kelurahan Mekarsari, Ahmad Djais mengungkapkan  dengan groundbreaking dilahan tersebut bukan berarti perjuangan masyarakat sekitar eks Puskib otomatis terhenti.

Pasalnya masyarakat Mekarsari sendiri sebenarnya tidak menentang adanya prsoes pembangunan supermal di kawasan itu.

Namun inti dari keberatan mereka yang sampai sekarang belum juga direspon oleh pemerintah kota maupun provinsi adalah  belum adanya jaminan dari pembuat kebijakan mengenai kekhwatiran masyarakat ketika bangunan pasar modern itu berdiri.

Beberapa hal prinsipil yang diminta adalah kepastian dari pemerintah terkait dengan keretakan pada bangunan milik warga yang mungkin saja terjadi saat supermal telah berdiri.

Yang kedua adalah kekhawatiran mereka jiak pada saat operasional supermal telah berjalan maka kawasan sekitarnya tentu saja menjadi salah satu titik kemacetan yang baru.

Sumber: Tribun Kaltim

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: