Kamis, 13 Juni 2013

Polres Sleman Kurangi Pelanggaran dengan Shalawat

YOGYAKARTA - Pelanggaran-pelanggaran yang selama ini terjadi di internal kepolisian, dapat diminimalisir dengan melakukan pembinaan rohani yang salah satunya adalah bershalawat.

Hal ini dituturkan oleh Surata, salah satu anggota Polres Sleman bagian Sumber Daya pada Rabu (12/6) seusai tampil di acara Isra’ Mi’raj di halaman Laboratorium Agama Masjid UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

“Bershalawat adalah ajaran Rasul. Dan itu termasuk ibadah. Ibadah adalah sebuah pembinaan rohani. Dengan pembinaan rohani ini kami bisa mengurangi pelanggaran anggota,” ungkapnya pada NU Online. 

Pihaknya menuturkan bahwa bershalawat dan latihan berhadroh merupakan program rutin Polres Sleman. Tak hanya itu, murottal al-Qur’an juga merupakan bagian dari program rutin tersebut.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyah al-Qurra’ wa al-Huffazh (JQH) al-Mizan bekerjasama dengan Majlis al-Ukhiwwah Litta’lim wal Mudzakaroh Yogyakarta dan Laboratorium Agama Masjid UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini pihak Polres Sleman tampil membawakan tiga buah shalawat. Kesebelas personel yang ada tampak membawakan alunan shalawat tersebut dengan penuh khidmat tanpa terganggu dengan seragam dinas yang dikenakannya.

“Acara ini bagus sekali karena mengingatkan kami pada akhirat,” tutur Suroto memberikan apresiasi terhadap acara yang mengangkat tema “Kalijaga Adeg Negoro Ngemong Kawulo” ini.

Redaktur    : Mukafi Niam
Kontributor: Nur Hasanatul Hafshaniyah 

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: