Rabu, 12 Juni 2013

Grand Shaikh Al-Azhar Ajak Dunia Islam Boikot Ekonomi Myanmar

CAIRO - Selasa 11/6/2013, Kantor Grand Shaikh Al-Azhar Mesir Prof. DR. Ahmad Thayeb kedatangan tamu rombongan yang terdiri dari Sekjen Dewan Advokat Liga Dunia Islam, DR. Khalid bin Shaleh, dan mantan menteri kehakiman Kuwait Jamal Ahmad Syihab.

Grand Shaikh menegaskan bahwa Al-Azhar akan senantiasa berusaha untuk mengeratkan persatuan ulama Ahlussunnah wal Jamaah. Karena segala problematika umat Islam tidak akan dapat diatasi kecuali dengan persatuan para ulama.

Sementara itu, Sekjen Dewan Advokat Liga Dunia Islam mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu langsung dengan Grand Shaikh Al-Azhar, karena beliau memiliki peranan besar di dunia Islam, dan Al-Azhar merupakan kiblat seluruh umat Islam dunia. Dewan Advokat meminta kepada Al-Azhar untuk mendukung langkahnya membawa persoalan muslim Myanmar ke meja hijau Mahkamah Internasional.

Grand Shaikh sangat mengapresiasi langkah besar yang diambil oleh Dewan Advokat terkait muslim di Myanmar. “Umat Islam sangat membutuhkan bantuan Dewan Advokat, khususnya terkait persoalan kaum Muslimin di Myanmar. Al-Azhar sudah memprotes keras terkait hal itu, namun belum menghasilkan seperti yang diharapkan. Saya berkeinginan untuk berkunjung ke Myanmar untuk melihat secara langsung kondisi kaum Muslimin di sana,” ungkap Grand Shaikh.

Grand Shaikh berpesan kepada Dewan Advokat agar senantiasa berhubungan dengan para politisi di Arab dan dunia Islam lainnya. Hal itu demi mengajak mereka untuk memberikan sanksi ekonomi kepada pemerintahan Myanmar. “Al-Azhar akan senantiasa mendukung kalian demi Hak Asasi Manusia,” tegas Grand Shaikh. (onazhar/sm)

Sumber: Mosleminfo

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: