Senin, 10 Juni 2013

Gasak Libas Kaltim Gelar Seminar Masalah Keamanan dan Bahaya Narkoba

BALIKPAPAN – Gerakan Suku Asli Kalimantan Lintas Batas (Gasaklibas) Dewan Pengurus Besar Kaltim menggelar Seminar Sehari Untuk Membedah Masalah Keamanan dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Kaltim. Seminar yang dihadiri pembicara dari Polda Kaltim AKBP Yosef Wihastoko, S.IK, MH, Badan Narkotika Nasional Pusat (BNNP) AKBP I Made Subudi, ST MH serta Moderator Jhon Pongarrang, SH ini digelar di Hotel Bintang Sabtu (8/6).

Selain itu, hadir pula Ketua Umum Gasak Libas Achmad Chairuddin serta seluruh keluarga besar Gasak Libas Kaltim. “Sebelunya kami telah melakukan berbagai kegiatan sosial dan kali ini kami melakukan seminar sehari dengan tema keamanan dan narkotika di Balikpapan,”kata Ketua Umum Gasak Libas Achmad Chairuddin dalam sambutanya.

Menurutnya, saat ini narkoba mulai mengancam masa depan manusia di seluruh bumi tak terkecuali di Indonesia dan kota Balikpapan khusus nya karena merusak jiwa dan nalar manusia. “Pencegahan terhadap bahaya narkoba ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita harus bekerjasama dengan pihak yang berwenang supaya kota Balikpapan ini tetap kondusif dan bebas narkoba.

Untuk itu, kita semua harus gencar melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba ini,”tuturnya. Chairuddin menambahkan, dengan adanya seminar ini diharapkan Gasak Libas telah memberikan sumbangsih terhadap upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dan menjaga keamanan di Balikpapan. “Untuk itu, mari kita jaga dan awasi peredaran narkoba ini untuk menciptakan generasi yang cerdas dan tangguh pada masa yang akan dating,”pungkasnya.(***/vie)

Sumber: Balikpapanpos

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: