Senin, 10 Juni 2013

Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin Hadiri Tahlilan Alm. Taufiq Kiemas, Ceramah Kematian

JAKARTA- Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin hadir di tahlilan meniggalnya Ketua MPR almarhum Taufiq Kiemas di kediaman almarhum, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu, Din mengaku akan memberikan ceramah soal kematian.

Din yang tiba sekira pukul 19.45 WIB, mengatakan meski dalam Muhamadiyah tidak ada tahlilan, dia menyempatkan hadir untuk bertakziah.

"Ini bukan tahlilan dalam Muhammadiyah, ini sekedar takziah. Saya hadir untuk memberikan ceramah mengenai makna kematian," katanya, Senin (10/6/2013).

Alasan memberikan ceramah bertema kematian, terang Din, karena dari sebuah kematian semestinya bisa dijadikan pelajaran.

"Termasuk dari kematian tokoh bangsa ini (Taufiq Kiemas)," pungkasnya.

Acara tahlilan kembali digelar dikediaman suami dari Megawati Soekarnoputri itu. Taufiq meninggal pada Sabtu 8 Juni 2013, lalu saat sedang menjalani perawatan di rumah sakit di Singapura.

Dalam tahlilan malam ini, sejumlah tokoh sudah terlihat hadir, di antaranya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Ketua DKPP Jimly Asshiddiqie, Juru bicara KPK Johan Budi SP, Ketua PBNU Said Aqil Siradj. (trk)

Sumber: Okezone 

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: