Minggu, 09 Juni 2013

Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj Pimpin Tahlilan di Rumah Almarhum Taufiq Kiemas

JAKARTA - Tahlilan bersama untuk mendoakan almarhum Taufiq Kiemas, akan dilaksanakan setelah shalat Isya sekaligus menunggu kehadiran Wakil Presiden Boediono.

"Tahlilan akan dimulai usai shalat Isya berjamaah, wiridan (doa bersama), sembari menunggu RI 2 datang," kata Staf Humas PDI Perjuangan, Giyanto, di rumah duka Jalan Teuku Umar Nomor 27, Jakarta, Minggu malam.

Giyanto menjelaskan acara tahlilan dipimpin Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj, sekaligus menjadi imam shalat Isya dan wiridan yang ditujukan untuk mendoakan almarhum Taufiq Kiemas yang meninggal dunia di satu rumah sakit di Singapura, Sabtu (8/6), dan dimakamkan Minggu siang tadi.

"Pak Kiai Said Aqil yang memimpin shalat Isya sekaligus tahlilan malam ini," kata Giyanto seraya menambahkan tahlilan di kediaman Taufiq di jalan Teuku Umar ini rencananya akan berlangsung selama empat puluh hari.
Tahlilan  juga diselenggarakan di kediaman pribadi Taufiq di daerah Kebagusan. "Di Kebagusan merupakan inisiatif dari kader-kader PDI Perjuangan," jelas Giyanto.

Sekitar pukul 16.00 WIB Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sudah tiba di rumah duka Teuku Umar, sementara Ketua DPR RI Marzuki Alie tiba di rumah duka pada pukul 18.30 WIB.

Sumber: ROL

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: