Rabu, 19 Juni 2013

Forum Masyarakat Anti Korupsi (Formak) Kaltim Siap Turunkan Massa Duduki PLN

BALIKPAPAN - Hujatan, sumpah serapah bahkan kutukan melalui SMS berantai, broadcast BBM, status di facebook, tweeter, dilontarkan kepada PLN akibat kejadian black out hingga menyebabkan mati listik berjam-jam. Terkait dengan pelayanan PLN yang semakin buruk dan membuat ribuan warga marah, LSM anti korupsi ForumMasyarakat Anti Korupsi (Formak) Kaltim siap menurunkan massa untuk berdemo dan menduduki kantor PLN.

“Ini sejarah PLN yang buruk, pelayanan PLN tambah buruk. Mati lampu bukan hitungan jam lagi, tetapi hitungan hari. Sudah dua hari listrik mati. Hal ini harus disikapi dengan tegas supaya PLN melakukan perbaikan-perbaikan. Jangan dibiarkan, nanti PLN semakin seenaknya,” cetus Jeriko Noldi selaku Ketua Formak Kaltim, kemarin.

Ditegaskan Jeriko, bila dalam minggu ini PLN tidak melakukan perbaikan kinerja, Formak menurunkan massa, ngelurug ke kantor PLN. Lebih jauh, dia juga meminta kepolisian dan kejaksaan tinggi untuk menyelidiki kemungkinan adanya tindak pidana korupsi di tubuh PLN. “PLN sebagai badan usaha milik negara yang dibiayai oleh Negara, telah merugikan masyarakat maupun para pelaku usaha sebagai konsumen.

Untuk itu kami meminta PLN diaudit kinerjanya. Kami beri waktu bila listrik padam dalam seminggu ini, maka Formak akan menduduki kantor PLN wilayah Kaltim, Kinerja PLN sangat buruk,” tegasnya. Sementara itu, Manager PT PLN Area Balikpapan Priyo Wurianto saat dikonfirmasi terkait dengan keluhan ribuan warga yang melontarkan hujatan kepada PLN hanya menjawab singkat. “Terimakasih infonya, dan kami mohon maaf atas kondisi ini,” ujarnya melalui pesan singkat via SM.(ono) 

Sumber: Balikpapanpos

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: