Jumat, 21 Juni 2013

11 Negara Berkumpul di Qatar Bahas Bantuan Senjata ke Pihak Oposisi Suriah

PARIS - Campur tangan Hizbullah dalam perang Suriah, mengundang komentar berbagai kalangan. Perang yang sejatinya terjadi antara rezim Bashar Asad dengan rakyatnya, kini melebar hingga melibatkan beberapa negara di dunia.

Beberapa sumber diplomatik Perancis menyebutkan bahwa besok (21/6/2013) akan diadakan pertemuan menteri luar negeri 11 negara untuk membahas persoalan pengiriman bantuan senjata ke pihak oposisi Suriah. Pertemuan ini akan dilakukan di Qatar yang akan diikuti oleh Perancis, Inggris, Amerika, Jerman, Italia, Yordania, Saudi Arabia, Qatar, Emirat, Turki, dan Mesir.

Dalam kunjungannya ke Berlin, Presiden Amerika Barack Obama mendeklarasikan ‘Koalisi Nasional untuk Revolusi dan Perubahan’ untuk menstabilkan kondisi politik di Suriah. Berbagai cara akan dia lakukan untuk mewujudkan hal itu, termasuk dengan menggunakan kekuatan militer. (syarqawsath/sm)

Sumber: Mosleminfo

SHARE THIS

Author:

Situs Berita Islam Balipapan merupakan situs yang memberitakan tentang dunia Islam dan umat Islam, berbagi informasi dan menyemarakkan dakwah / syiar Islamiyah.

0 komentar: